Berbagai Jenis Semen Conch Untuk Pembangunan

Berbagai Jenis Semen Conch Untuk PembangunanKenapa bangunan tetap berdiri kokoh meskipun hujan badai menerpa ? itulah pertanyaan yang sering muncul dibenak orang – orang yang memiliki keinginan untuk membangun rumah hunian. Untuk menjawab rasa penasaran anda silahkan baca beberapa penjelasan yang akan dipaparkan dibawah ini. Tentunya anda menginginkan membangun rumah hunian yang membuat anda nyaman. Bangunan yang nyaman akan anda tempati bersama dengan keluarga tercinta.

Berbagai Jenis Semen Conch Untuk Bangunan Rumah Hunian

Membangun rumah hunian tidak hanya memikirkan kenyamanan namun juga kekokohan bangunan. Bangunan yang kokoh dibangun dengan semen conch dan material lainnya seperti beton, batu bata, dan pasir. Semen merupakan bahan pokok pembangunan rumah hunian. Serbuk yang terbuat dari kapur ini berfungsi untuk merekatkan batu bata pembuatan tembok.

Jenis – jenis semen

Semen conch sendiri merupakan bahan yang bersifat hidrolisis. Maksudnya adalah bahan yang dapat mengeras oleh pencampurannya dengan larutan asam. Bahan dasar pembuatan semen terdiri dari 70 % clinker dan 5 % gypsum. Semen juga dicampurkan dengan material tambahan lainnya seperti abu terbang, batu kapur, pozzolon dan sebagainya.

Terdapat susunan kimia yang terkandung dalam semen conch yaitu kapur, silica, alumunia, ferooksida, dan oksida dalam jumlah yang kecil. Sebelum melakukan pembangunan rumah hunian alangkah baiknya apabila anda mengetahui jenis – jenis semen. Dengan begitu anda bisa memilih semen mana yang cocok dengan bangunan rumah anda.

Setiap jenis semen memiliki kualitasnya masing – masing. Beberapa jenis semen diantaranya semen putih, Portland cement, hidropobic cement dan waterproof cement. Semen putih adalah semen yang digunakan untuk penyelesaian bangunan atau finishing. Bahan utama pembuatan semen putih adalah kalsit limestone murni.

Portland cement merupakan salah satu dari berbagai jenis semen conch terbaik yang digunakan sebagai bahan dasar beton atau untuk plesteran semen pada umumnya. Jenis semen berikutnya adalah hydropobic cement yang berfungsi sebagai bahan tambahan asam oleat. Waterproof cement adalah semen yang ditambahkan dengan kalsium, aluminium dan serat logam lainnya. Masih banyak lagi jenis semen yang dapat anda gunakan. Carilah informasi sebanyak – banyaknya agar anda dapat menghasilkan rumah hunian yang nyaman dan sesuai keinginan anda.
whatsapp customer service

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top