February 8, 2020

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Lantai Semen Poles – Semen Conch

 

Kelebihan dan Kekurangan Lantai Semen Poles – Banyak sekali bahan material untuk membuat lantai dirumah anda. Ada lantai marmer, lantai kayu, lantai keramik dan masih banyak macam material lantai lainnya. Berikut kelebihan dan kekurangan lantai semen poles pada umumnya.

Inilah Kelebihan dan Kekurangan Lantai Semen Poles:

 

1. Kelebihan Lantai Semen Poles

Kelebihan Lantai Semen Poles

  • Mempunyai Ketahanan Yang Baik – Lantai semen poles ini termasuk keras sehingga lebih tahan kepada benturan yang ada. Lantai ini tak akan jadi rusak walaupun terkena peralatan rumah tangga atau cakaran hewan peliharaan anda. Dan juga, permukaan lantai tidak akan mengembung akibat pemuaian dari suhu udara.

 

  • Perawatan Mudah – Lantai semen poles ini cukup hanya dengan di pel dan di sapu saja, sama dengan lantai keramik dan porselen. Alangkah baiknya setiap 6 bulan sekali lakukan peminyakan pada lantai, supaya tampilannya terlihat mengkilat dan tetap awet. Gunakan bahan alami seperti ampas kelapa, atau jika tidak anda dapat membeli sealer untuk lantai di toko bangunan.

 

  • Multifungsi – Lantai ini menjadi multifungsi jika anda memberi lapisan alas karpet, seperti karpet biasa, tipis, tebal, hingga karpet bulu. Selain itu, lantai semen poles ini ada dapat dipadukan dengan design interior apa saja, bisa memadukan dengan interior minimalis, klasik, etnik, maupun industrial. Juga, warna yang netral menjadi cocok untuk alas apa saja dengan nuansa indah di dalam rumah.

 

  • Eco Friendly – Jika anda menggunakan lantai parket asli sebenarnya kurang ramah terhadap lingkungan, tetapi lantai semen poles ini sangat aman dan ramah lingkungan karena tidak menganduk zat kimia berbahaya yang tidak menimulkan pencemaran.

 

  • Dingin – Lantai ini sangat membantu untuk udara tropis seperti di Jakarta, karena akan menciptakan suasana dingin dan sejuk. Tetapi, jika anda berada di daerah yg sudah dingin seperti di Bandung, tidak baik menggunakan lantai model seperti ini karena akan rentan terhadap penyakit karena suhu lantai yang sangat dingin.

2. Kelemahan Lantai Semen Poles

Kelemahan Lantai Semen Poles

  • Kurang Nyaman dan Keras – Untuk anak-anak dan orang-orang lanjut usia, tipe lantai ini tidak cocok karena teksturnya yang keras, bisa berbahaya jika mereka terjatuh. Hal lainnya, jika anda berjalan dengan telapak kaki telanjang akan terasa kurang nyaman. Bisa dengan melapiskan alas karpet atau menggunakan alas kaki untuk menghindari hal tersebut.

 

  • Timbul Retak Rambut – Pada kasus ini, kadang ada perbedaan pendapat antara menjadi kelebihan atau kekurangan. Karena Beberapa orang ingin mengincar supaya mendapat timbulnya retak rambut supaya terlihat lebih klasik. Tapi, ada juga yang menganggap sebagai kekurangan karena menjadi tidak enak di pandang. Supaya tidak terjadinya retak rambut, lakukan perawatan yang teratur dan benar.

 

  • Lembab – Udara yang lembab dan air dapat mudah diserap ke dalam lantai, sehinga membuat lantai jadi berlumut. Jika terjadi hal seperti ini, lantai akan terlihat rusak dan jorok. Maka dari itu, Anda harus pastikan bahwa permukaan lantai anda rata dan halus tidak berlubang.

 

  • Sulit Diperbaiki – Jika terdapat lantai yang rusak atau pecah, salah satu cara adalah dengan melakukan penambalan, tapi itu akan membuat hasilnya tak semulus seperti semula. Berbeda dengan lantai keramik atau porselen, dimana anda hanya memperbaiki bagian yang rusak, tidak keseluruhan.

Sekian informasi yang kami berikan tentang Kelebihan dan Kekurangan Lantai Semen Poles, semoga bermanfaat untuk kalian semua.

Kami merupakan distributor Semen Conch, Semen Jakarta, dan Semen Tiga Roda Jakarta – Tanggerang. Jika ingin berkonsultasi silahkan hubungi kami melalui kontak dibawah ini.

cs rst

small-logo
KANTOR :
Jl. Kav Polri Blok D 14 No. 1200, Jelambar, Jakarta Barat
GUDANG :
Daan Mogot km 18 Sedayu Biz Park Blok DM 1 No. 96 Jakarta barat
Telepon : 021 225 63070
    021 225 62183
Fax : 021 225 63258
HP : 0819 08888 388
Email : raja_sukses_tritunggal@yahoo.com
semen